Cara Membuat Efek Teks Emas Dengan Photoshop

Teks yang akan kita buat ini akan kita tambahkan sedikit efek emas yang berkilau. Bagaimana cara membuatnya, mari kita mulai :

1. Buat lembaran baru dengan ukuran bebas terserah anda. Disini saya menggunakan ukuran kanvas 1181 x 591 pixels.
2. Selanjutnya beri dasar dengan warna hitam sebagai background-nya, anda bisa menggunakan Rectangle Tool (U) atau dengan menggunakan Paint Bucket Tool (G).

3.  Kemudian buat sebuah teks menggunakan Horizontal Type Tool (T) dengan tulisan dan bentuk font terserah anda, beri warna putih pada tulisan.. kalau beri warna hitam ya nggak keliatan dong.. hehe.. :p

4. Berikutnya duplikatkan layer teks yang anda buat dengan CTRL+J, anda bisa liat teks Andy copy seperti yang terlihat pada gambar berikut.

5. Setelah itu anda tambahkan dengan warna Gradient Overlay pada text yang di copy, beri warna #fcf3b5 dan #c6b04e. Selanjutnya klik Ok, lalu centang pada kotak Reverse. Pada kolom Style pilih Reflected.

6. Masih pada settingan Layer Style anda setting Bevel and Emboss, sesuaikan pengaturannya seperti gambar berikut, setelah itu centang juga pada kotak sub menu Contour. Perhatikan lingkaran merah.

7. Jangan anda tutup dulu Layer Style-nya karena masih ada yang akan kita tambahkan. Selanjutnya setting Inner Glow dan setting seperti gambar dibawah lalu klik OK. Untuk memberi warna klik 1x pada kolom warna.

8. Sekarang kembali pada layer teks yang asli, anda bisa perhatikan pada kolom layer. Klik 2x pada layer atau klik Add Layer Style, anda pilih Stoke dan atur warnanya sama seperti pada langkah 5 dengan File Type : Gradient. Perhatikan gambar berikut.

9. Masih pada layer style anda setting Bevel and Emboss dan setting seperti pada gambar dibawah.

10. Selanjutnya setting Outer Glow, klik 1x pada kolom warna untuk memberi warna. Atur seperti pada gambar dibawah ini.

11. Berikutnya kita tambahkan efek kilau emas dengan cara klik Create New Layer dan posisikan diatas Andy copy atau teks yang anda copy. Lalu klik Brush Tool (B) dan cari brush yang mirip dengan kilauan. Lihat pada gambar, jika anda tidak memiliki Brush-nya, anda bisa download disini. Atur letak kilauannya terserah anda.

12. Dan hasilnya teks yang anda buat akan menjadi teks dengan efek emas.

http://www.andydesain.com/2013/04/cara-membuat-teks-efek-emas-dengan.html

Silahkan kawan-kawan mencobanya, Semoga berhasil ya…… Salam desain untuk kalian semua hehehe :D :)

Sumber : http://www.andydesain.com/2013/04/cara-membuat-teks-efek-emas-dengan.html

Oleh : Yuliana XI MM3

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s